Jumat, 28 Juni 2013

Piala Super Italia Digelar di Roma

Piala Super Italia 2013 dipastikan akan diselenggarakan di stadion Olimpico, Roma. Meski begitu, permasalahan pembagian hadiah masih menjadi perdebatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga 'pembuka musim' antara juara Serie A Juventus kontra pemenang Coppa Italia Lazio disepakati digelar pada 18 Agustus mendatang. Namun, terjadi perdebatan mengenai venue yang akan digunakan.

Lazio meminta agar laga dihelat di Beijing pada awal bulan Agustus. Keinginan itu timbul karena Lega Calcio masih terikat kontrak untuk menghelat satu partai lagi Beijing sebelum tahun 2016. Jika laga nanti dilangsungkan di sana maka 'Biancocelesti' dipastikan mendapatkan setengah porsi uang hadiah.

Juve keberatan dengan keinginan Lazio tersebut karena risau waktu penyelenggaran Piala Super Italia itu akan bentrok dengan jadwal pramusim 'Bianconeri' di Amerika Serikat.

Kini setelah mendapat keputusan mengenai venue didapat, muncul masalah lain mengenai pembagian pendapatan pertandingan.

Lazio menginginkan bagian yang lebih besar sebagai konsekuensi dari 1,5 juta euro yang didapat ketika bermain di China. Demikian diwartakan Football Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar