Jumat, 18 Oktober 2013

Teori Etika Utilitarian

Etika utilitarian adalah suatu idea atau faham dalam falsafah moral yang menekankan prinsip manfaat atau kegunaan dalam menilai suatu tindakan sebagai prinsip moral yang paling dasar.
Teori utilitarian mengatakan bahwa suatu kegiatan bisnis adalah baik dilakukan jika bisa memberikan manfaat kepada sebagian besar konsumen atau masyarakat.

2.    Kasus/Artikel
Salah satu contoh usaha yang ada dirumah saya yang dapat memberikan manfaat adalah usaha Rumah makan atau Restoran Keraton Larasati.

3.    Analisis
 
Analisis saya adalah dengan  dibukanya Rumah makan Keraton Larasati ini  disekitar rumah saya dapat memberikan dampak baik positif maupun negatif. Untuk sisi positifnya tentu saja dapat menambah lapangan pekerjaan bagi warga di sekitar rumah saya , dan juga untuk mempermudah warga sekitar apabila ingin membeli makan diluar karena dapat dengan mudah datang ke Rumah makan tersebut. Dan juga bisa dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar apabila ingin mengadakan pertemuan atau acara di Restoran tersebut. Sedangkan untuk dampak negatifnya adalah apabila restoran tersebut sedang ramai ramainya maka timbul lah sedikit kemacetan di jalan rumah saya karena lahan parkir yang kurang untuk menampung kendaraan dari para pelanggan restoran keraton larasati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar